Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 31 Maret 2012

Sedikit Cerita Kegiatan Sehari-hari Seorang Pemalas

Kegiatan Sehari-hari yang Tidak Bermanfaat
Pada kesempatan kali ini, saya ingin menceritakan kegiatan sehari-hari saya ketika saya masih jadi seorang pemalas. Ya, jadi artikel kali ini adalah memang menggambarkan keadaan saya sekitar dua tahun lalu, dimana saat itu sebenarnya keadaan saya benar-benar membuat malu terhadap diri saya sendiri jika diungkapkan. Tapi tak apalah, semoga saja dengan saya menuliskan sedikit gambaran kegiatan sehari-hari saya yang dulu, bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

Jadi seperti kegiatan sehari-hari para pemalas pada umumnya, sebenarnya tidak ada yang patut untuk dibanggakan dalam setiap kegiatannya. Seperti misalnya kegiatan sehari-hari pada saat hari sekolah atau kuliah pun dimulai seperti biasa, yaitubangun tidur dengan harus dibangunkan terlebih dahulu oleh orang tua.
Ketika orang tua saya sedang berusaha membangunkan saya dari tidur pun, katanya sih perlu adanya kerja keras. Seperti misalnya terkadang perlu sampai wajah saya diciprati air agar saya benar-benar bisa tersadar dari tidur saya yang masih begitu lelap. Sungguh suatu awal kegiatan sehari-hari yang sangat buruk kan? hehe…
Setelah bangun pagi dan mandi pun, kegiatan sehari-hari saya berlanjut dengan aktivitas di kampus. Saat di kampus pun, kegiatan saya sama sekali tidak patut untuk dibanggakan, karena apa? Seperti misalnya kalau ternyata kelas perkuliahan kosong, bukannya mengisi kegiatan sehari-hari di kampus dengan aktivitas yang bermanfaat, tapi justru nongkrong di tempat parkir motor bersama teman-teman kampus yang lain.
Nah, kalau kegiatan perkuliahan sudah selesai, kegiatan sehari-hari saya pun berlanjut bukannya di rumah atau mungkin di perpustakaan misalnya, tapi justru di warnet! Ngapain saya di warnet? Saat itu saya belum mengenal apa itu Facebook, ya udah, jadi selama di warnet pun kegiatan saya cuma browsing gak jelas, tapi paling dominan kalau gak salah lebih sering browsing tentang berbagai band Jepang favorit saya.
Setelah 1-2 jam di warnet berlalu, kegiatan sehari-hari saya pun akhirnya berlanjut ke mana? Tentu saja ke rumah dong… Ngapain? Makan, terus nyalain TV, main PS, udah tuh sampai suara adzan Maghrib berkumandang. Dan dimalam hari pun, akhirnya saya ngelayab ke tempat yang mungkin ada sesuatu yang menarik, hingga sampai akhirnya tidur.
Wex… suatu kegiatan sehari-hari yang sangat memalukan kan? Tapi karena dari aktivitas yang tidak begitu bisa dibanggakan itu, akhirnya sekarang saya jadi bisa tahu bagaimana seharusnya saya memanfaatkan kegiatan sehari-hari saya agar kehidupan saya tidak hanya itu-itu saja, tapi juga diselingi dengan berbagai kegiatan yang mendukung perkembangan pribadi saya.
Mungkin tentunya kegitan sehari-hari pemalas saya ini, akan berbeda dengan masing-masing pemalas lainnya. Tapi ya… seperti itulah sedikit gambaran tentang aktivitas sehari-hari seorang pemalas yang pernah saya alami. Dari bangun tidur ketika pagi sampai akhirnya tidur lagi saat malam, rasa-rasanya sama sekali tidak ada yang bisa dibanggakan, ya gak?
Maka akan lebih baik kalau misalnya Anda saat ini masih punya banyak kesempatan untuk meningkatkan kualitas pribadi, tidak ada salahnya untuk mengisi kegiatan sehari-hari saat ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bisa dibanggakan, supaya tidak malu-maluin ketika ditanya kegiatan sehari-hari kita sama anak cucu di masa depan nanti, ya gak? hehe… Semoga bermanfaat ya :)

0 komentar:

Poskan Komentar